Kertas Revisian Skripsi Menumpuk? Ini Nih Solusinya!

Skripsian adalah momen terindah yang tak pernah terlupakan. Mulai dari di tolak, nunggu berjamjam malah si dosen 'berkelana' tah kemana, sampai terkadang berbulan-bulan tuh revisian ga kelar juga. Eh, atau model dosenmu yang masi hobi revisi berkali-kali? Kamu ga sendirian! Karena revisian yang berulang kali, aku kepikiran buat sesuatu dari tuh tumpukan kertas yang udah berbulan-bulan nyemak di kamarku! Kebetulan banget, waktu itu temen aku juga wisuda, so, aku kepikiran buat sesuatu yang beda gitu sih #ceileeh. Iseng searching di youtube, aku nemu salah satu link yang membuat bunga mawar 'unik' bagi aku dari kertas. Kalau di video tersebut dari kertas a4 warna, kalo aku ya buat dari kertas skripsi. Ini nih aku rekomendasiin untuk buka video di bawah ini:


Kamu juga bisa buka video lain di youtube dengan mengetik keyword '3D paper origami flower' yaaa. Banyak tutorial untuk membuat bunga disana. Cuma tips buat bunga ini adalah KESABARAN! Kalo dari bahan ga ada yang rumit, nah kalo ga sabar, si bunga ini bakalan ga jadi! Ini nih yang terjadi sama aku hehe. Aku sempet ga sabar gara-gara ngelipet kertasnya yang untuk satu tangkai aja bisa butuh 3 sampai 4 lembar kertas. Tapi demi temen, apasih yang enggak heheheh.

So, bagaimana penampakan bunga yang aku buat? Seperti ini nih:




Daaaaan gimana hasil kreasi aku demi temen tercintaaaah? Ini dia hasilnyaaaaaaa





Yup, aku nambahin papercraft untuk mempercantik si buket tersebut. Sebenernya sih biar si buket tersebut ga melulu warnanya putih. Lagilagi, si papercraft tersebut pun aku buat dari kertas buku gambar bekas yang aku dapet dari hasil ngorek lemari hehehehe. Yaa emang ga sebagus buatan profesional sih, tapi terasa puas aja gitu ternyata kesabaranku membuahkan hasil hehe. 

Bagi kamu yang mau hadiah unik wisuda temen kamu, yuk manfaatin barang bekas yang ada di sekitarmu! Dijamin, kepuasan itu akan muncul dari diri kita. Ga hanya kita aja yang puas, tapi si temen juga pasti merasa istimewa dengan hasil buatanmu sendiri. Walaupun ya ga bagus-bagusb banget tapi okelah haha.

Sekian DIY dari aku. Selamat mencoba ya.

Komentar

Postingan Populer